Tuesday, October 30, 2007

Produk Indolok Masuk Pertamina

Written by Administrator

BANDARLAMPUNG – PT Indolok Bakti Utama (Indolok) Cabang Lampung—Grup Perusahaan Gunnebo yang sudah terkenal di seluruh dunia dalam melindungi manusia dan harta benda terhadap bahaya kebakaran, mulai menggarap kerja sama dengan Pertamina Depo Panjang. Kerja sama tersebut mulai terealisasi pada tahun 2007. Dalam kerja sama bisnis tersebut, Indolok menyuplai produk fire extinguisher berlabel Gunnebo.
”Untuk tahap awal, kita menyuplai sebanyak 70-an Gunnebo yang akan digunakan sebagai alat pengaman tambahan pada setiap truk tangki pengangkut BBM. Tapi itu akan berkesinambungan. Sebab, di Bandarlampung ada sekitar 200-an truk tangki,” kata Branch Manager PT Indolok Bakti Utama Cabang Lampung M. David Arison kepada Radar Lampung di sela-sela demo penanggulangan dini bahaya kebakaran di Pertamina Panjang kemarin.
Dijelaskan David, Pertamina mulai memberlakukan aturan agar setiap truk tangki pengangkut BBM dilengkapi alat pemadam api. Mencermati hal itu, kata David, pihaknya mencoba menjajaki kerja sama dengan pihak Pertamina untuk menggunakan produk Gunnebo.
”Gunnebo merupakan pemadam api yang tahan terhadap karat dan segala cuaca. Juga sangat tangguh karena menggunakan bahan-bahan khusus pilihan sehingga tabung menjadi tahan lama,” ungkapnya.
Keunggulan lain Gunnebo adalah sangat ideal digunakan untuk aplikasi anjungan laut lepas, perkapalan, kelautan, industri berat, dan industri kimia karena tahan terhadap karat dan perubahan cuaca yang sangat ekstrem sekalipun. ”Produk ini merupakan piranti pencegah kebakaran dini,” tandasnya.
Adapun ciri-ciri produk Gunnebo adalah didesain mengikuti BS EN3 1996 (standar Eropa) dan mengacu NFPA 10. Lalu bentuknya kokoh dan dilapisi palstik pada bagian dasar tabung. Selanjutnya sistem pengecatan dengan powder coating sehingga tahan terhadap sinar ultraviolet dan dapat diletakkan di dalam dan di luar ruangan. Pin pengaman yang jelas dengan OK indikator. Dan yang paling utama, produk ini mudah dioperasikan serta dilengkapi petunjuk pemakaian yang jelas.
”Bahkan labelink memakai teknologi printing di atas tabung. Dan semua pemadam api dapat diisi kembali dengan layanan purnajual dan suku cadang yang tersedia di 24 lokasi cabang di Indonesia,” tambah David.
Sekadar informasi, Indolok juga menyediakan produk CCTV (closed circuit television) system, intruder alarm system, access control systems, safe box, dan lain-lain. Dan untuk safe box, konsumen bisa merujuk toko buku Fajar Agung. Pasalnya, Fajar Agung termasuk salah satu penyalur produk Indolok. (*)

No comments: